Kamis, April 30, 2009

BVC Bikin SIM Rame-rame

18 anggota BVC (Banjarmasin Vespa Club) membuat SIM secara kolektif di Poltabes Banjarmasin, kemarin (3/9). Langkah itu ditempuh klub otomotif yang berada di bawah naungan IMI Kalsel tersebut untuk terus membina anggotanya selalu patuh aturan, khususnya lalu lintas. Caranya dengan mewajibkan anggotanya memiliki surat izin mengemudi.
Ujang Rahmanuddin ketua harian BVC mengungkapkan saat bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk anggotanya membuat SIM. “Kebetulan ini bagian dari program kami. Di samping tidak ada kegiatan, jadi mumpung ada kesempatan kami jalankan program tertib aturan dengan membuat SIM kepada anggota kami. Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh klub-klub otomotif lainnya di Banjarmasin untuk punya SIM,” kata Kasi wisata IMI Kalsel ini.

Ujang menceritakan sehabis Ramadan nanti baru ada even Kejurda Relly Wisata. “Rencananya habis Lebaran bulan Oktober,” sebutnya.

Ujang memaparkan IMI Kalsel kemarin mulai beres-beres ke Banjabaru untuk menempati sekretariat baru. “Hari ini (kemarin, Red) sudah siap, tinggal mengangkuti saja lagi,” lanjutnya.

Kanit Reg Ident Poltabes Banjarmasin, IPTU Dese Yulianti SH, mengaku sangat berterimakasih kepada BVC. Menurutnya hal itu sangat membantu program kepolisian untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan. “Yah karena mengendarai lalu lintas maka wajibnya punya SIM. Di samping itu juga harus patuh akan rambu-rambu lalintas lainnya. Dengan begitu kami sangat dibantukan,” tegas Dese seraya menceritakan pihaknya selama ini juga aktif dengan layanan SIM keliling kepada masyarakat.
(Radar Banjarmasin)

0 komentar:

Posting Komentar